Senin, 23 Mei 2011

NASEHAT, RENUNGAN DAN HARAPAN (012)

Quote Harian Facebook. Written by: Apriansyach Taufik

Saya hanya mencoba untuk menulis dengan jujur tentang apa yang tengah saya lihat, saya temui, saya rasakan, saya pikirkan dan yang saya alami. Dengan segalah kesederhanaan ilmu dan pengalaman yang saya miliki serta keterbatasan kosa kata dan kalimat, izinkan saya menghaturkan maaf sebelum dan sesudahnya, jikalau apa yang telah saya tulis ini tiadalah mengandung sebuah manfaat ataupun nilai kebenaran. Adapun terdapat kebaikan sedarinya, maka sesusungguhnya itu hadir hanya karena Allah semata. Namun apabila terdapat kesalahan ataupun keburukan sedarinya, maka sungguh itu hadir daripada kekhilafan hamba. Hanya kepada Allah saya memohon ampun. Terima kasih.

Dinginnya embun di pagi ini, tak lekas membuatku terbangun dari mimpi-mimpi indahku. Dan didalam ketiadakberdayaanku, ku hanya berharap, semoga kelak lebih baik dari masa laluku. (AT: 02/11/2010)

Al-Qudduus, sungguh Engkau adalah Maha Suci. Al Mu’izz, berikanlah kemuliaan kepada sekalian alam yg sujud & mengagungkan nama-Mu. As-Salaam, berikanlah keselamatan kepada kami yang sentiasa bersujud & penuh pengharapan kepada-Mu. Al-Ghaffaar, berikanlah keampuan kepada kami yang sentiasa menjaga keislaman ditengah kekhilafan yg sering kami perbuat. Ar-Rahmaan, limpahkanlah kepada kami kasih-Mu yang tak terhingga luasnya. (AT: 03/11/2010)

Sebuah bingkai kehidupan beselipkan lembara-lembaran kesulitan yang mesti dijalani, apapun itu! karena memang kita tercipta untuk dapat menaklukkan & menjadikan diri kita nahkoda dalam perahu kehidupan yang tengah kita jalani. Semoga sentiasa tiada ombak yang melebihi serambi sisinya, semoga tiada karang yang begitu besar menjadi penghalang laju sang perahu, dan semoga tiada arus yang amat deras melebihi kekuatan dayung perahuku (AT: 05/11/2010)

Ada yg salah pada negeri ini! semua menyadari itu, namun semua seakan tidak mau tau. Hanya diam & merasa nyaman meski dia bagian dari kesalahan tersebut. Semua bicara tentang kejujuran, namun dilain pihak terkadang semua menginkari kejujuran. Semua bicara tentang kebaikan, namun dilain masa terkadang apa yg dilakukan sangat berlawanan. Pada dasarnya semua hanya bicara tentang kenyamanan bagi dirinya, apapun jalannya! (AT: 06/11/2011)

Bagiku waktu yang terbuang kemaren itu sudah cukup menjelaskan siapa sebenarnya dirimu! Sudah saatnya ku membuka lembaran baru! Lembaran yang ga akan pernah menggoreskan kembali kisah-kisah itu, dan kupastikan tak ada lagi ruang dihatiku yang tersisa untuk hal-hal yang ga penting (like U). Mungkin selama ini aku terlalu bodoh, bodoh dibuai oleh perasaanku! Bismillah, semoga ini hal yang terbaik buatku! (AT: 07/11/2010)

Siapapun boleh berbicara tentang negeri ini, namun hanya kitalah yang lebih tau mana yang terbaik untuk negeri ini. (AT: 10/11/2010)

Perbedaan mengajarkan kita tentang kemerdekaan atas penentuan sebuah pilihan, kebersamaan, serta penghormatan antar satu sama lain. Seringkali tanpa disadari, yang membuat ketidakharmonisan dalam sebuah perbedaan adalah keegoisan dan kemunafikan. Untuk itu libatkanlah hati dengan jernih didalam memaknai sebuah perbedaan. (AT: 11/11/2010)

Hati dan keyakinan menterjemahkan apa yang tak terlihat dengan secara kasat mata. (AT: 14/11/2010)


SALAM IDUL ADHA AL MUBARAK 1431 HIJRIAH.
Semoga kita sentiasa dapat berbagi kasih di Hari Raya, serta memaknai tauladan al istijabah al fauriyah (Kesigapan dan keikhlasan dalam menjalankan perintah Allah) dari Nabi Pilihan Allah Ibrahim Alaihissalam dan Putranya yang Shalih Nabi Ismail Alaihissalam. (AT: 16/11/2010)

Aku tak mau terlalu menghawatirkan masa depanku, karena semua ketentuan hanya kuserahkan kepada-Nya! Yang terpenting adalah bagaimana caranya tuk memaksimalkan ikhtiar dan pengharapan akan keridhaan-Nya. (AT: 22/11/2010)

Sebenarnya aku sudah mulai jenuh dengan semua tantangan ini, padahal ini belum seberapa, dan mungkin baru separuh perjalanannya. Ehm...! Namun aku benar-benar harus bisa lebih kuat dan lebih bersabar, semoga tak ada halangan yang begitu berarti dikedepannya. Allahumma amien. (AT: 24/11/2010)

Jika Allah menciptakan mentari sebagai penerang dunia, maka seperti itu pula Engkau telah memberikan kami sesosok Guru yang telah menerangi kami dari gelapnya ketidaktauan dan keterbelakangan. For My Mom & for all Teachers: Selamat Hari Guru, Salam hormat teristimewa dari kami para muridmu. (AT: 25/11/2010)

Ketika anda meletakkan suatu penilaian hanya berdasarkan pada nilai kebendaan semata, niscaya sesungguhnya anda telah diperdaya oleh fatamorgana dunia. Namun ketika anda telah meletakkan suatu penilaian itu berdasarkan pada nilai kejujuran, kebaikan serta ketulusan hati, maka sesungguhnya anda telah mengerti sebagian dari hakekat sejati sebuah penilaian. Semoga kebaikan-Nya senantiasa menyertai kita semua. (AT: 29/11/2010)

Ketika kita masih diberikan keleluasaan dalam berkehendak dengan sehimpunan deadline yang siap mengerkah dan meminta pertanggung jawaban atasnya. Maka jangan pernah kita membiarkan keleluasaan itu berlalu dengan begitu saja, tanpa boleh menghadirkan manfaat sedarinya. Karena sesungguhnya penyesalan takkan pernah bisa mengembalikan keleluasaan tersebut dengan sempurna. (AT: 05/12/2010)

Allahurabby, Engkaulah Dzat Yang Maha Kekal, hanya dengan anugrah dan kemurahan-Mu yang agung, telah datang tahun baru. Kami memohon perlindungan daripada syaitan yang terkutuk dan balatentaranya, lindungilah kami dari nafsu amarah yang sentiasa mendorong ke arah kejahatan dan melalaikan dengan perkara yang tidak bermanfaat, serta senantiasa naungilah kami dengan kasih dan rahmat-Mu. (AT: 06/12/2010)


SALAM MAAL HIJRAH 1432. Mengawali waktu dengan muhasabah, Bercermin diri dari setiap langkah, Untuk setiap perbuatan baik dan salah, Mengikhlaskan diri menuju ridha Allah. Semoga kita semua senantiasa dalam rahmat dan kasih Allah. (AT: 07/12/2010)

Aku percaya, pilihan dan takdir sedari-Mu adalah yang terbaik bagiku, maka jangan pernah Engkau tangguhkan kebahagian itu untukku. Amien Allahumma Amien. (AT: 08/12/2010)

Selang waktu mengajarkanku akan penting dan berharganya setiap detik yang telah dan akan aku lalui, semoga tak ada waktu yang tersiakan olehku dengan percuma. (AT: 09/12/2010)

Sahabat, sukses yang telah kamu raih hari ini, bukanlah semata-mata terwujud atas usahamu sendiri, karena sesungguhnya banyak doa dan kebaikan yang telah terlibat dalam kesuksesanmu, maka senantiasalah untuk selalu berendah hati dan membagi senyum kebahagiaan kepada semua. Itulah bagian dari tanda kesyukuranmu atas kasih sayang dan kemurahan yang telah Allah beri. (AT: 10/12/2010)

Dalam QS 24:31, Allah menjanjikan keberuntungan bagi hamba yang senatiasa bertaubat memohon ampunan kepada-Nya. Maka hiasilah setiap penghujung aktifitasmu dengan istighfar dan introspeksi diri seraya memohon pengampunan kepada-Nya. Sungguh merugilah orang-orang yang mengabaikan janji-Nya. Selamat Malam Sobat Semua. (AT: 10/12/2010)

Sampaikanlah nilai-nilai kebaikan itu dengan bahasa kasih yang terindah dan ketauladanan kepada semua. (AT: 11/12/2010)

Diantara keheningan waktu-MU, didalam ketenangan akan buaian mimpi-mimpi sendu, ketika semua hamba mulai lelap dalam indahnya malam-MU, kumencoba tuk tetap terjaga dengan rintihan akan kehinaanku dihadapan-MU, seraya bermunajat diatas kealfaanku, agar sudi kiranya Engkau limpahkan keampunan atas kemunafikanku. (AT: 12/12/2010)

Note: "No Plagiarism"