Senin, 23 Mei 2011

NASEHAT, RENUNGAN DAN HARAPAN (010)

Quote Harian Facebook. Written by: Apriansyach Taufik

Saya hanya mencoba untuk menulis dengan jujur tentang apa yang tengah saya lihat, saya temui, saya rasakan, saya pikirkan dan yang saya alami. Dengan segalah kesederhanaan ilmu dan pengalaman yang saya miliki serta keterbatasan kosa kata dan kalimat, izinkan saya menghaturkan maaf sebelum dan sesudahnya, jikalau apa yang telah saya tulis ini tiadalah mengandung sebuah manfaat ataupun nilai kebenaran. Adapun terdapat kebaikan sedarinya, maka sesusungguhnya itu hadir hanya karena Allah semata. Namun apabila terdapat kesalahan ataupun keburukan sedarinya, maka sungguh itu hadir daripada kekhilafan hamba. Hanya kepada Allah saya memohon ampun. Terima kasih.


Jangan pernah samakan emas dengan tembaga, karena memang keduanya tiadalah sama. Jangan pernah permain sebuah ketulusan cinta, karena pasti akan ada hati yang terluka. (AT: 25/04/2010)

Lilin kecil itupun menyala kembali, semoga benar-benar menjadi penerang dalam hidupku dan bukan hanya sebatas patamorgana yang kilau cahayanya bersifat sementara. (AT: 04/05/2010)


Pelangi takkan pernah tercipta, Bilamana tiada hujan sebelumnya. Kejayaan takkan pernah tercipta, Bilamana tiada perjuangan sebelumnya. (AT: 07/06/2010)


Bila Sang Pemilik Takdir berkehedak lain, keep smily, keep positively. Pasti akan ada hikmah sedarinya. Everything's Bismillah. (AT: 24/06/2010)




Tiada yang lebih indah selain daripada janji-Mu My Allah. Muara dari seluruh tujuan hidupku, muara dari segenap cintaku. Allahurabby, izinkan hamba untuk senantiasa tersenyum didalam rahmad-Mu. (AT: 25/06/2010)

Ketahuilah, bahwa sesungguhnya Allah tiada menyukai orang-orang yang melampaui batas, jadi bersikaplah sewajarnya. (AT: 20/07/2010)

Ketika hati dan akal tiada disertakan dalam menentukan suatu perkara, maka hanya ada hawa nafsu yang akan melandasinya. Sungguh hati yang jernih ialah hati yang sentiasa dekat dengan Tuhannya. (AT: 21/07/2010)


Mungkin saat ini cahaya bintangku memang tak seindah kejora. Namun perjuangan belumlah berakhir. Sepanjang senandung nadiku menggema & demi waktuku yang tersisa, ku kan tetap bertahan dengan semua tantangan ini (Insya Allah). Dan aku percayakan semuanya hanya kepada kuasa-Nya. (AT: 25/07/2010)

Menunda-nunda kebaikan tanpa alasan yang jelas, maka sama halnya dengan menyi-nyiakan waktu/kesempatan yang telah diberi. Karena setiap bagian dari waktu/kesempatan telah mempunyai pertanggung jawaban dan konsekuensi masing-masing. Maka bersegera dalam menunaikan kebaikan adalah jauh lebih baik. (AT: 29/07/2010)


Aku akan merindukan suasana pagi seperti ini, begitu tenang & damai, sesekali hanya terdengar kicauan burung menyambut sang mentari, seraya mengucap salam & syukur pada Ilahi. (My-Village)

Mesti extra sabar dalam meniti hidup. Walau ragam rintang menghampiri, takkan pernah kubiarkan menghentikan langkah dan niatku tuk menjadi lebih baik (Insya' Allah), semoga Allah mempermudah jalanku untuk meraih ridhaNya, Allahumma amien. (AT: 03/08/2010)

Rasa itu sentiasa terjaga dalam hatiku, dan takkan kubiarkan hilang & memudar, hingga tiba saatnya kelak. (AT; 08/08/2010)


Alhamdulillah Yaa Rabb. Seuntai syukur kuhaturkan kehadiratMu Ilahi, atas nikmat dan keberkahan yang telah Engkau limpahkan dihari ini. Bimbinglah kami dalam kebenaranMu, istiqamahkan kami dalam iman kepadaMu, dan jangan biarkan kami jauh daripada jalanMu. Allahumma Amien. Thank's My Allah. (AT: 12/08/2010)

Jika kita tiada bersabar bahkan mungkin cenderung berputus asa dalam menghadapi hidup ini, berarti kita telah mengabaikan dan mengecilkan peranan serta kuasa Allah atas takdir dan diri kita. Maka serahkanlah segenap ikhitiar hanya kepadaNya dengan sepenuhnya iman, doa dan pengharapan. Karena tiada yang tak mungkin bagiNya, Ilahi Rabby pemilik alam semesta. (AT: 13/08/2010)

Jika kita tiada menjaga kesucian (kebersihan), maka sebagian daripada iman kita patut dipertanyakan. Karena kesucian itu adalah bagian dari ciri karakter muslim sejati. (AT: 14/08/2010)

Allahurabby, hamba berlindung kepadaMu dari geratnya hati terhadap cinta kepada Dunia yang berlebih dan getaran hati karna kesombongan akan nikmat-Mu. Amien, Allahumma Amien (AT: 20/08/2010)


Cinta kepada Ilahi, adalah sebuah perasaan keimanan (hati), yang terungkap dengan ucapan (lisan), dan tertuang dalam amalan (ibadah). Cintailah sesuatu hanya karena mengharap rahmat dan ridha Ilahi (kecintaan dari Allah). (AT: 22/08/2010)


Jika Palestine berusaha dihancurkan dgn mosi imperialisme yang dilegalkan, Iraq dgn mosi pengamanan senjata pemusnah massal, Afganistan dgn mosi penumpasan terorisme, Iran dgn isu penyalahgunaan teknologi nuklir. Maka sekarang negara serumpun Indonesia dan Malaysia dgn mosi adu domba. Apa jadinya? Keep positively dlm menyikapi setiap permasalahan. (AT: 31/08/2010)

Note: "No Plagiarism"