Senin, 23 Mei 2011

NASEHAT, RENUNGAN DAN HARAPAN (005)

Quote Harian Facebook. Written by: Apriansyach Taufik

Saya hanya mencoba untuk menulis dengan jujur tentang apa yang tengah saya lihat, saya temui, saya rasakan, saya pikirkan dan yang saya alami. Dengan segalah kesederhanaan ilmu dan pengalaman yang saya miliki serta keterbatasan kosa kata dan kalimat, izinkan saya menghaturkan maaf sebelum dan sesudahnya, jikalau apa yang telah saya tulis ini tiadalah mengandung sebuah manfaat ataupun nilai kebenaran. Adapun terdapat kebaikan sedarinya, maka sesusungguhnya itu hadir hanya karena Allah semata. Namun apabila terdapat kesalahan ataupun keburukan sedarinya, maka sungguh itu hadir daripada kekhilafan hamba. Hanya kepada Allah saya memohon ampun. Terima kasih.

Yaa Rabb, hamba takkan pernah mampu tuk menjalani semua ini selain dengan pertolongan dan rahmat-Mu. Maka jangan pernah biarkan diri hamba terlarut dalam kehampaan hidup tanpa ridha dan kasih-Mu. (19 Oktober 2009)

Kebaikan dan keberuntungan tidak selalu memihak pada kita, jika kita sendiri tidak mengupayakannya. Kecuali dengan pertolongan-Nya. (21 Oktober 2009)

Seringkali kita berfikir tentang suatu hal, hanya didasari oleh keinginan untuk mengerti & mengetahuinya saja, tanpa diiringi dengan pemahaman dan pemaknaan atas apa yang telah kita fikirkan. (24 Oktober 2009)

Menyukuri sebuah kebenaran adalah mutlak, sebelum kebenaran itu dicabut atasmu. (25 Oktober 2009)


Allah takkan membiarkan seorang hamba sentiasa terpuruk dalam keadaan yang telah ditakdirkan-Nya, tanpa ada rencana untuk lebih memulyakan hamba-Nya. Jika kita berusaha untuk lebih mengerti akan hal itu. (25 Oktober 2009)

Mensyukuri apa yang ada lebih baik dari pada mendamba apa yang tak dipunya. Namun tak henti tuk berusaha (ikhtiar), lebih baik dari pada menunggu tanpa memastikan langkah tuk menggapainya. (26 Oktober 2009)

Tak semua yang anda pelajari, dengan sempurna akan anda alami dalam kehidupan nyata. Namun mempersiapkan diri dengan segala kemungkinan yang akan terjadi, jauh lebih baik daripada hanya berdiam diri. (27 Oktober 2009)

Ya Rabb! Malam ini izinkan diri hamba, tuk bermohonkan makna, serta keampunan atas semua dosa yang dipunya, dalam masa lepas hamba bersadar pula, bahwa sungguh tak patut bila hamba tak menduganya, maka limpahkanlah keampunanMu atas diri yang hina, singganya sudi Dikau mengabulkan semua. Dan bila esokpun tiba, izinkan hamba tuk bersua, keridhaan-Mu atas masa yang kian tersisa, menghantar syukur kepada Yang Berpunya. (28 Oktober 2009)

Sungguh penat memang dunia ini, jika kita banyak berkeluh kesah atasnya. Sungguh risau memang dunia ini, jika kita tak banyak berbekal sedarinya. Sungguh berat memang dunia ini, jika kita tak banyak mencoba tuk mengatasinya. Sungguh sedih memang dunia ini, jika kita tak banyak bersabar menghadapinya. Sungguh payah memang dunia ini, jika kita tak banyak berfikir semasanya. (29 Oktober 2009)

PALESTINE
Save Palestine = Save Al Aqsha
Save Palestine = Save Islam
Save Palestine = Save The Moslem Brotherhood
Save Palestine = Save The Human Right
Save Palestine = Save The Historical Truth
(02 November 2009)

Note: "No Plagiarism"