Senin, 23 Mei 2011

NASEHAT, RENUNGAN DAN HARAPAN (007)

Quote Harian Facebook. Written by: Apriansyach Taufik

Saya hanya mencoba untuk menulis dengan jujur tentang apa yang tengah saya lihat, saya temui, saya rasakan, saya pikirkan dan yang saya alami. Dengan segalah kesederhanaan ilmu dan pengalaman yang saya miliki serta keterbatasan kosa kata dan kalimat, izinkan saya menghaturkan maaf sebelum dan sesudahnya, jikalau apa yang telah saya tulis ini tiadalah mengandung sebuah manfaat ataupun nilai kebenaran. Adapun terdapat kebaikan sedarinya, maka sesusungguhnya itu hadir hanya karena Allah semata. Namun apabila terdapat kesalahan ataupun keburukan sedarinya, maka sungguh itu hadir daripada kekhilafan hamba. Hanya kepada Allah saya memohon ampun. Terima kasih.

Jangan pernah merasa tenang & angkuh, bilamana Allah tak segera memberikan peringatan atas keburukan yang telah kita lakukan, bukan berarti Allah membiarkan kita begitu saja. Namun Allah masih memberikan kesempatan kepada hambaNya, agar menyegerakan diri untuk bertaubat, sebelum masa-masa itu dicabut kembali oleh-Nya. (10 November 2009).

Hasrat & keinginan kita selalu menuntut sebuah kesempurnaan, sehingga terkadang membutakan mata hati bagi para pemujanya. Sedangkan setiap kebutuhan kita hanya akan meminta sebuah nilai kecukupan, tidak lebih dari itu. (11 November 2009).

Dengan atau tanpa kita sadari, sebagian besar masa dari hidup kita, telah dan akan dihabiskan untuk mengetahui akan nilai kebesaran-Nya. Namun sayang, terkadang kita hanya terhenti pada tingkat pengetahuan semata, tanpa dapat memaknai nilai akan kebesaran-Nya. (11 November 2009).

Allah tak semata menurunkan hujan hanya untuk menjaga kelangsungan hidup makhluk-Nya, namun lebih dari itu... banyak hikmah yang tak belum terkira oleh fikiran manusia. (13 November 2009).

Setiap diri kita, telah diberikan amanah atas potensi & kemampuan masing-masing, maka dari itu jangan pernah sekalipun kita meremehkan seseorang, karena didalam perbuatan tersebut terdapat kesombongan yang akan melunturkan setiap amalan-amalan kita. (13 November 2009).

Apakah negeri ini memang sudah benar-benar jauh dari nilai keadilan, hingga Allah harus mengingatkan kita berkali-kali, namun anehnya masih banyak orang diantara kita yang belum/tak mau mengerti akan hal itu. Sungguh Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang, maka ampuni dan sayangilah kami Ya Rabb. (14 November 2009).

Hidup itu ternyata tak semudah yg kita kira, namun tak pula serumit yg kita bayangkan.
(15 November 2009).

Setiap kali diriku hampir terjerumus dalam jalan yang tak Kau hendaki, maka Kau pun hadir tuk mengingatkanku.
Di kala diriku berada dalam ketidak-berdayaanku, maka Kau pun datang menghampiriku dengan pertolongan-Mu. Alhamdulillah.
(16 November 2009).

Hidup itu memang sukar, namun akan terasa lebih sukar jika kita mengabaikan petunjuk-Nya. Hidup itu memang indah, namun akan terasa lebih indah jika kita mensyukurinya. (18 November 2009).

Semakin kita memahami (positively) akan makna & manfaat (hikmah) dari sesuatu, maka akan semakin kita mensyukurinya. Thank's my Allah.(20 November 2009).

Tidak semua mempunyai keinginan sama seperti yang kita fikirkan. Namun yang jelas setiap orang menginginkan sebuah kebahagiaan & kebebasan dlm menentukan pilihannya. Akan tetapi menghargai orang lain & meyakini akan sebuah kebenaran merupakan batasan diantaranya. (24 November 2009).

Lafazkan Takbir keatas-Nya, Jalin silaturahim kepada sesama, Berbagi nikmat yang dipunya, Raih keutamaan di Aidil Adha. (10 Djulhijjah 1430 H / 27 November 2009).

Hati yang suci, tak akan pernah terbeli, hanya karena duniawi...|Hati yang suci, akan selalu dihiasi, dengan kecintaan kepada Ilahi. (30 November 2009).

Seringkali dikala kita jauh dari-Nya, diri ini seakan sepenuhnya dibawah kehendak kita, hingga mengabaikan bahwa sesunggunya ada yang lebih kuasa atas diri kita. (02 Desember 2009).

Note: "No Plagiarism"