Senin, 23 Mei 2011

NASEHAT, RENUNGAN DAN HARAPAN (004)

Quote Harian Facebook. Written by: Apriansyach Taufik

Saya hanya mencoba untuk menulis dengan jujur tentang apa yang tengah saya lihat, saya temui, saya rasakan, saya pikirkan dan yang saya alami. Dengan segalah kesederhanaan ilmu dan pengalaman yang saya miliki serta keterbatasan kosa kata dan kalimat, izinkan saya menghaturkan maaf sebelum dan sesudahnya, jikalau apa yang telah saya tulis ini tiadalah mengandung sebuah manfaat ataupun nilai kebenaran. Adapun terdapat kebaikan sedarinya, maka sesusungguhnya itu hadir hanya karena Allah semata. Namun apabila terdapat kesalahan ataupun keburukan sedarinya, maka sungguh itu hadir daripada kekhilafan hamba. Hanya kepada Allah saya memohon ampun. Terima kasih.

Sungguh tiada satupun hamba-Nya yang pernah dapat mengira, kpan akhr dr khdupan ini, sehingga sempatlah kita untuk bertaubat dan memohonkn keampunan darr Allah serta kemaafan dari setiap insan atas segala dosa dan khilaf, sebelum azab kan menjemput kita. Namun semua itu datang secara tidak terduga. Semoga Allah sentiasa memberikan keampunan, keridhaan, keikhlasan, kesabaran serta kekuatan kepada kita dan kepada saudara kita yang tengah dilanda bencana. (01 Oktober 2009)

Semua orang berupaya untuk kebahagiaan atas diri & orang yang dikehendakinya. Namun hal itu seringkali kita gapai dengan mengabaikan kebahagiaan dari orang yang tidak kita kehendaki. (03 Oktober 2009)

Bagaimana kita bisa meyakinkan seseorang akan kebenaran yang ingin kita sampaikan, bilamana diri kita sendiripun tidaklah berlaku benar terhadapnya. (03 Oktober 2009

Ketika kita berkomitmen untuk sentiasa melangkah dalam kebaikan, maka kita telah membuka jalan dalam meyakinkan Allah, bahwa diri kita pantas untuk menerima kebaikanNya. Semoga Allah jagakan hati kita untuk melangkah di jalanNya. (04Oktober 2009)

Setiap orang mempunyai sisi negatif yang berusaha ia sembunyikan, dan Allah berbelas kasih untuk menutupinya dengan sisi positif yang Ia anugrahkan. Maka jgn pernah sesekali kita berlaku sombong terhadapnya, karena Allah sangat berwenang untuk menca...butnya kembali, sehingga hanya akan ada sisi negatif yang kita punya. (05 Oktober 2009)

Penampilan fisik & prilaku seseorang tidak selalu mencerminkan keindahan akhlak & budi pekertinya (inner beauty). Namun keindahan akhlak & budi pekerti (inner beauty) seseorang akan tercermin pada keindahan penampilan fisik & prilakunya. (06 Oktober 2009)

Terkadang apa yg telah kita abaikan hari ini, suatu saat nanti akan sangat berarti. (10 Oktober 2009)

Mencoba untuk lebih mengerti terhadap yang belum mengerti. Dan mencoba untuk lebih mengerti terhadap yang belum dimengerti. (15 Oktober 2009)

Terkadang Allah dengan sengaja menyembunyikan bukti akan kebenaran & kuasa-Nya, supaya hamba-Nya sentiasa berfikir, mencari dan menyadarinya, serta sebagai salah satu ujian keyakinan bagi hamba-Nya. (16 Oktober 2009)
Note: "No Plagiarism"