Senin, 23 Mei 2011

NASEHAT, RENUNGAN DAN HARAPAN (006)

Quote Harian Facebook. Written by: Apriansyach Taufik

Saya hanya mencoba untuk menulis dengan jujur tentang apa yang tengah saya lihat, saya temui, saya rasakan, saya pikirkan dan yang saya alami. Dengan segalah kesederhanaan ilmu dan pengalaman yang saya miliki serta keterbatasan kosa kata dan kalimat, izinkan saya menghaturkan maaf sebelum dan sesudahnya, jikalau apa yang telah saya tulis ini tiadalah mengandung sebuah manfaat ataupun nilai kebenaran. Adapun terdapat kebaikan sedarinya, maka sesusungguhnya itu hadir hanya karena Allah semata. Namun apabila terdapat kesalahan ataupun keburukan sedarinya, maka sungguh itu hadir daripada kekhilafan hamba. Hanya kepada Allah saya memohon ampun. Terima kasih.

Sungguh tak baik mengumbar duga, terhadap perkara yang belum pasti jadinya, apalagi itu praduga yang buruk. Selayaknyalah kita sentiasa berharap atas perkara yang baik sedarinya, dan cukuplah Allah yang tahukan takdir-Nya. Berbicaralah dengan fakta, bukan dengan prasangka apalagi hanya terbawa suasana, tanpa tahu akan maknanya.(02 November 2009).

KISAH NEGERI PARODI
Kisah sebuah negeri Parodi
Yang punya kuasa boleh berkomedi
Berkelakuan seenak hati
Putusan kebenaran dapat dibeli
Walaupun dengan menjual harga diri
Menguras habis amanat pecinta negeri
Memberangus kecucian amanah nurani
Jauh dari harapan para pendiri
Bagi yang tak berkuasa hanya bisa gigit jari
Tak boleh berontak hanya berdiam diri
Moga Allah akan menunjukkan kebenaran sejati
(03 November 2009).

Seorang Muslim itu harus memiliki Positive Externality Value (istilah dosen gw) alias nilai pengaruh positif (manfaat) kepada sekitarnya. (04 November 2009).

Sungguh ada sebagian diantara kita, dengan mengatasnamakan sebuah kebenaran, hanya untuk menutupi semua kesalahan yang dimiliki, serta sebagai alat pelengkap popularitas duniawi, tanpa menjadikan diri pribadi sebagai pembuktian nyata (suri tauladan) atas kebenaran sejati. (04 November 2009).

"Dalam menyikapi setiap masalah, seorang Muslim itu harus Keep Positively (Sentiasa berpositif diri dalam segala hal)". Mm... Memang terlihat mudah untuk dipaparkan, namun cukup sulit untuk diamalkan. (05 November 2009).

Bismillahirrahmanirrahim, Bimbing aku ya Allah untuk membuka lembaran baru dengan sisa kertas yang ada. Amien. (06 November 2009).

With smile, We can make a better heartstring’s. (06 November 2009).

Sampaikanlah kebaikan sejati, supaya semua dapat mencermati.
Simpanlah kebaikan diri, cukuplah Allah yang mengetahui.
(07 November 2009).

Sungguh, apabila para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa ini
Diizinkan Allah untuk mengetahui kabar atas bangsa yang telah mereka perjuangkan.
Pastimya akan betapa malunya mereka dihadapan Allah, maka
Akan betapa sedihnyaa mereka melihat bangsanya yang tertindas
Akan betapa menyesalnya mereka atas amburadulnya kondisi negaranya
Akan betapa marahnya mereka melihat sebagian dari bangsanya tidak amanah dalam menjalankn tugas yang telah dibembankan kepada mereka.
“Selamat Hari Pahlawan”
(10 November 2009).