Senin, 23 Mei 2011

NASEHAT, RENUNGAN DAN HARAPAN (008)

Quote Harian Facebook. Written by: Apriansyach Taufik

Saya hanya mencoba untuk menulis dengan jujur tentang apa yang tengah saya lihat, saya temui, saya rasakan, saya pikirkan dan yang saya alami. Dengan segalah kesederhanaan ilmu dan pengalaman yang saya miliki serta keterbatasan kosa kata dan kalimat, izinkan saya menghaturkan maaf sebelum dan sesudahnya, jikalau apa yang telah saya tulis ini tiadalah mengandung sebuah manfaat ataupun nilai kebenaran. Adapun terdapat kebaikan sedarinya, maka sesusungguhnya itu hadir hanya karena Allah semata. Namun apabila terdapat kesalahan ataupun keburukan sedarinya, maka sungguh itu hadir daripada kekhilafan hamba. Hanya kepada Allah saya memohon ampun. Terima kasih.

Dengan atau tanpa disengaja, terkadang kita telah memulai suatu Kebaikan dengan Keburukan, dan menyisipkan suatu Keburukan disela-sela Kebaikan yang dikerjakan. Sungguh demikian kita telah menodai nilai keutuhan & keutamaanya. Dan herannya kita merasa nyaman bahkan bangga dengan hal tersebut. Meskipun pandai engkau menyembunyikannya, tapi Allah Maha Tahu akan segalanya. (09 Desember 2009).

Sungguh tak satupun yang mustahil bagi-Nya. Bila Ia telah berkehendak, maka tak satupun yang dapat memungkiri-Nya. Karna memang kemutlakan hanya ada pada-Nya semata.(12 Desember 2009).

SALAM MAAL HIJRIAH
Semoga kita termasuk hamba-Nya yang sentiasa berbenah diri dan menjadikan esok lebih baik dari hari ini. Amien, Allahumma Amien.
(12 Desember 2009).


Menyampaikan suatu kebaikan adalah tanggung jawab bagi setiap hamba yang mengerti, tak dibatasi apapun media penyampaiannya, asalkan tiada keluar dari ketentuan-Nya, serta tiada menjadikan keangkuhan dan keburukan sebagai pengantarnya. (20 Desember 2009).

SELAMAT HARI IBU.
Kasih sayangmu telah menyempurnakan keutuhan hidupku. Cintamu akan selalu menghiasi hidupku. Nasehatmu telah menjadikanku mengerti akan makna hidupku. Senyumanmu sentiasa membuatku tengar dalam menjalani liku hidupku. Do'amu sentiasa menemani setiap langkah hidupku. (22 Desember 2009).

Orang yang mengetahui belum tentu Ia mengerti.
Orang yang mengerti belum tentu Ia memahami.
Orang yang memahami belum tentu Ia memaknai.
Orang yang memaknai belum tentu Ia mengamali.
Orang yang mengamali belum tentu Ia mengetahui.
(23 Desember 2009).

Jika dilihat dari ukuran waktu dan masa, maka memang benar kesempatan tidak akan pernah datang untuk kedua kalinya. Namun Allah akan sentiasa memberikan kesempatan selagi nafas masih diperkenankan. Perlakukanlah kesempatan tersebut dengan baik, sebaik yang kamu bisa, niscaya akan ada iktibar & hikmah dalam setiap pencapaiannya. (24 Desember 2009).

PERINGATAN 5 TAHUN TSUNAMI 26/12/2004
Yaa Rabb, teruntai do'a dari hamba, untuk para syahidan yang telah tiada, semoga sentiasa dalam keampunan-Mu. Kepada mereka yang telah kehilangan, semoga sentiasa penuh kesabaran, kekuatan dan berolehkan hikmah sedarinya. Serta kepada kami sekalian yang tengah berpunya kesempatan, semoga sentiasa dalam hidayah dan cinta-Mu. (26 Desember 2009).

Hendak bertamu
Eloklah mengucap salam
Hendak menuntut ilmu
Eloklah mengenal kalam
(28 Desember 2009).

Ketika Qta berbaik sangka, maka akan ada nilai kebaikan sedarinya. Keep Positively
(29 Desember 2009).

Dipenghujung Masehi dan diawal Hijriah.
Sungguh waktu kian berlalu,
tanpa pernah akan menunggu.
Semoga tak ada waktu yang tersiakan dengan percuma,
Semoga setiap masa yang telah dan akan dilalui penuh keberkahan,
Semoga esok lebih baik dari hari ini,
Semoga setiap perbuatan dalam keredhaan-Nya.
Semoga Allah sentiasa merahmati setiap langkah kita.
Amien, Allahumma Amien.. (31 Desember 2009)

Note: "No Plagiarism"