Senin, 23 Mei 2011

NASEHAT, RENUNGAN DAN HARAPAN (009)

Quote Harian Facebook. Written by: Apriansyach Taufik

Saya hanya mencoba untuk menulis dengan jujur tentang apa yang tengah saya lihat, saya temui, saya rasakan, saya pikirkan dan yang saya alami. Dengan segalah kesederhanaan ilmu dan pengalaman yang saya miliki serta keterbatasan kosa kata dan kalimat, izinkan saya menghaturkan maaf sebelum dan sesudahnya, jikalau apa yang telah saya tulis ini tiadalah mengandung sebuah manfaat ataupun nilai kebenaran. Adapun terdapat kebaikan sedarinya, maka sesusungguhnya itu hadir hanya karena Allah semata. Namun apabila terdapat kesalahan ataupun keburukan sedarinya, maka sungguh itu hadir daripada kekhilafan hamba. Hanya kepada Allah saya memohon ampun. Terima kasih.

Sebuah Harapan dan Mimpi takkan pernah menjadi berarti bila tak ada "ikhtiar" tuk menggapainya. (02 Januari 2010)

Kejujuran dalam kebaikan adalah suatu kemuliaan, namun jika tak ada yang menghendaki atas kejujuranmu, maka cukuplah Allah yang menjadi penilaimu. (03 Januari 2010)

Mungkin kita takkan pernah mengerti betapa berharganya nikmat kesehatan itu, sebelum Allah turunkan rasa sakit, agar kita menjadi orang yang lebih bersyukur dan tidak menyiakan setiap nikmat yang Allah beri. (06 Januari 2010)

Kekuatan dari sebuah mimpi (harapan) adalah seberapa besar perjuangkan Qta untuk menggapai dan mewujudkannya. (11 Januari 2010)



Terkadang kita lebih menghargai apa yang sukar untuk kita dapatkan, sehingga terlupa untuk mensyukuri nikmat apa yang telah disediakan. (17 Januari 2010)

Only Allah is the owner of any servant's heart. (19 Januari 2010)

Selalu ada keindahan dari setiap sisi kehidupan ini, tergantung bagaimana cara kita memandang dan mensyukurinya. (20 Januari 2010)

Sebuah kebaikan (ilmu) yang disampaikan dengan ikhlas & rendah hati (tawadhu), akan jauh lebih bermakna bila dibandingkan dengan segudang kebaikan (ilmu) yang disampaikan dengan keangkuhan dan kesembongan diri. (24 Januari 2010)

Di setiap detik waktu, pergeseran bulan, tiupan angin, kilauan mentari, gemercik air, jengkalan ruang, biasan cahaya, lantunan suara, kedipan mata, denyutan jantung, hembusan nafas, gerakan anggota tubuh, dimensi pikiran, kecapan rasa, relung jiwa, gaungan sukma, ruang aktivitas, etc. Ada limpahan nikmat Allah yang tak terhitung luasnya, hingga takkan terjangkau oleh dimensi pikiran dari setiap makhlukNya sekalipun. (29 Januari. 2010)

Gunakanlah sayapmu dan terbanglah hingga kau menggapai angkasamu. (31 Januari 2010)

Atas nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Wahai Sobat, janganlah pernah engkau menggadaikan cintamu kepada duniawi, karena duniawi tiadalah abadi. Tetapi muarakanlah setiap cinta itu hanya kepada Ilahi, karena dengan itu cintamu akan lebih diridhai. (14 Februari 2010)

Semua yang tertaqdir dalam hidup ini pasti ada hikmahnya. Hanya bagaimana kita bisa membaca dan menterjemahkan hikmah tesebut. Jikalau kita dapat menelaah hikmah yang tersirat dari setiap kejadian, baik itu yang menimpa diri kita ataupun tehadap orang lain, maka kita akan mendapatkan kebaikan sedarinya. Seiring dengan kepercayaan kita yang kuat kepad Sang Pencipta, maka dengan sendirinya kita akan lebih siap dan tegar dalam menjalani setiap episode dari hidup ini. (19 Februari 2010)

Nol, semua angka yg dikalikan dgn Nol, maka hasilnya akan tetap Nol. Oh Nol, disatu sisi dirimu terlihat begitu istiqomah, namun disisi lain dirimu begitu keras, Oh Nol. (24 Februari 2010)

Tidak semua orang mempunyai cara berpikir sama seperti dirimu, hanya dengan persamaan dalam sebuah keyakinan/prinsip yang akan dapat melebur dan menyatukan perbedaan diantaranya. (05 Maret 2010)

Sungguh kemulian seseorang bukan pada zat dan apa yang telah diamanahkan kepadanya, melainkan hanya kerana Iman & ketaqwaannya, serta ilmu yang membawa maslahat bagi semua (09 Maret 2010)
Jangan pernah mendefinisikan suatu perkara diluar pengetahuan dan pemahaman kita, karena hanya akan menambah tumpukan teori dan analisa yang tiada berguna. (12 Maret 2010)

Jika suatu kebenaran dipahami dengan secara tidak utuh, maka akan berkuranglah kemurnian daripadanya. (13 Maret 2010)

Niat yang baik tanpa didasari ilmu dan pemahaman, bagaikan sebuah pena tanpa tintanya. Begitu pula sebaliknya. (15 Maret 2010)

Setiap saat kita kehilangan sesuatu yang sangat berharga dari kehidupan ini, tapi terkadang kita tidak menyadarinya bahkan mungkin dengan sengaja mengabaikannya. Itulah waktu, dimana kita hidup dengan jatah waktu yang telah ditentukan, dan kita tidak tahu kapan berakhirnya waktu bagi kehidupan kita. (16 Maret 2010)

Dalam sisa waktuQu yang masih Engkau beri, perkenankanlah hamba tuk menjadi insan yang lebih baik lagi, insan yang sentiasa bersyukur dan mengharap ampunan dariMU. Bila kelak hariku telah usai, maka izinkanlah hamba bahagia dengan rahmadMu, bersama orang-orang yang kucintai dan orang-orang yang Engkau Ridhai. Thank's My Allah. (31 Maret 2010)

When we are wrong in judging something, than we will also be wrong in defining it, so be wise judging thing. (05 April 2010)

Pertologan Allah itu selalu datang saat semua ikhtiar kita sebagai manusia telah dimaksimalkan. Saat tak ada lagi ikhtiar yang sanggup kita lakukan. Saat tak ada lagi seorangpun yang mampu menolong kita. Saat kepasrahan itu kita serahkan sepenuhnya hanya kepada Allah. Saat kita telah menampik semua godaan syaithan. Saat kita telah betaubat & menyesali semua kesalahan kita dengan penuh penyesalan. Saat kalimat zikir tak hentinya terucap dari lisan kita. Maka saat itulah pertologan Allah akan datang [copas]. (13 April 2010)

Kenalilah keyakinanmu, dengan sebaik-baik mengenalnya, supaya tiada salah dirimu dalam melangkah (20 April 2010).

Bila hati hendak bahgia, jangan biarkan ia dipertuan oleh dunia. (22 April 2010)

Note: "No Plagiarism"